Rayakan HUT RI Ke-73, MPM Ajak Blogger dan Vlogger Jawa Timur Touring Kemerdekaan ke Monumen Kresek Madiun dan Mojosemi Forest Park Magetan

iklan-web

Touring Kemerdekaan (12)

Mas bro, dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, PT. MPM Distributor selaku main dealer sepeda motor Honda dengan wilayah pemasaran Jatim dan NTT mengajak blogger dan vlogger jawa timur “Touring Kemerdekaan 2018” dengan destinasi Monumen Kresek Madiun dan Mojosemi Forest Park, Plaosan, Magetan.

Touring Kemerdekaan tersebut, sedianya di gelar pada tanggal 18-19 Agustus 2018 kemarin. Total ada 14 unit Motor yang di kendarai Blogger dan Vlogger Jawa Timur dengan komposisi 9 unit Honda CB150R streetfire dan 5 unit Honda PCX 150.

Start dari Office MPM LC, Sedati, kami bertolak sekitar pukul 08.00 WIB dengan rute jalan utama waru, krian, mojokerto dan berhenti di Aries Motor Putra, Jl. Raya Brawijaya No. 110-112, Peterongan, Jombang, untuk rest sejenak sembari motor tunggangan kami dicheck oleh mekanik terlatih dari AHASS Aries Motor Putra.

Disela-sela istirahat, kami mendengarkan pemaparan produk terbaru Honda yakni, All New CB150R Streetfire 2018 yang di sampaikan oleh Pak Teguh selaku TSD dari PT. MPM Distributor sembari ramah tamah dengan PIC dan jajaran Aries Motor Putra, Jombang.

Touring Kemerdekaan (11)

Kurang lebih 1 jam istirahat, “Touring Kemerdekaan 2018” dilanjutkan dengan destinasi pertama yang di kunjungi adalah Monumen Kresek yang terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Monumen Kresek adalah monumen bersejarah sekaligus sebagai saksi atas Peristiwa Keganasan PKI di Madiun pada masa lalu. Lokasi peninggalan sejarah dengan luas 2 hektar ini, terdiri dari monumen dan relief peninggalan sejarah tentang keganasan PKI pada tahun 1948 di Madiun. Monumen ini diresmikan pada tanggal 10 Juni 1991 oleh Gubernur Jawa Timur, Bapak Soelarso.

Didekat monumen ini juga terdapat prasasti batu yang mengukir nama nama prajurit TNI dan pamong desa yang gugur dalam pertempuran melawan PKI di desa kresek maupun karena dibantai oleh PKI.

Kolonel Inf Marhadi adalah prajurit TNI berpangkat tertinggi yang gugur dalam pertempuran desa Kresek, namanya lalu diabadikan menjadi salah satu nama jalan di Kota Madiun dan didirikan pula patungnya di alun alun kota Madiun sebagai bentuk penghormatan

Dikawasan Monumen Kresek, kami mendengarkan penjelasan tentang tregedi memilukan tahun 1948 silam yang disampaikan oleh Pak Dwi selaku pengelola Monumen tersebut dan tidak lupa berdo’a sejenak untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

Touring Kemerdekaan (10)

Selepas dari monumen Kresek, kami langsung bertolak menuju Mojosemi Forest Park yang terletak di Lereng Gunung Lawu atau tepatnya di Jl. Raya Sarangan, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan untuk istirahat.

Sepanjang malam di Mojosemi Forest Park, waktu kami habiskan dengan bercengkerama dengan Blogger dan Vlogger Jawa Timur beserta perwakilan PT. MPM Distributor sembari membuat api unggun untuk menghangatkan suasana melawan dinginnya malam yang luar biasa menusuk tulang.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan bermain di arena ATV dan Panahan di Mojosemi Forest Park. Kedua kegiatan tersebut menjadi pengalaman pertama dan luar biasa untuk admin.

Touring Kemerdekaan (1)

Rangkaian kegiatan di Mojosemi Forest Park di akhiri hingga pukul 11.00 WIB dan kami pun langsung bertolak kembali ke MPM LC sebagai tempat finish kegiataan “Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Jawa Timur”.

Last, admin ucapkan terimakasih kepeda PT. MPM Distributor selaku penggagas kegiatan. Harapannya, di tahun-tahun mendatang kegiatan serupa bisa diadakan lagi dengan rute yang lebih menantang dan peserta lebih banyak.

Nah, untuk menggambarkan bagaimana keseruan kegiataan “Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Jawa Timur” lalu, mas bro bisa simak gambar terlampir berikut ini,.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s