Ini Dia Tipikal Konsumen Sepeda Motor di Indonesia! Kamu Yang Mana?

Ini Dia Tipikal Konsumen Sepeda Motor di Indonesia! Kamu Yang Mana? – Mas Bro,. menjelang Sholat Jum’at, saya mau berbagi unek – unek tentang kategori konsumen sepeda motor yang sudah saya temui selama ini.

Menurut saya ya,. tipikal konsumen indonesia khususnya yang beli sepeda motor tuh ada beberapa kategori menurut saya pribadi,.

1. Loyalis

Tipikal konsumen ini die hard banget soal motor,. fansboy akut satu merk motor dan benci ke semua merk motor selain yang dia puja. Inget benci ke merk motor lainnya, bukan benci ke orang yang suka motor merk lainnya #catat

Tipikal loyalis ini bisa juga aktif di komunitas bisa juga nggak, namun yang haqiqi, pantang bagi dia jual motor pujaannya,. yang ada malah beli lagi yang baru untuk bantu MS pabrikan #catat

Kendati terlihat die hard banget, konsumen tipe ini bisa terima kq dengan perbedaan pilihan. Nggak satire sama orang yang tidak sepaham dengan dia, hanya saja kita jangan singgung merk motor pujaannya.

2. Suka Motor

Tipikal konsumen ini beli motor berdasarkan value dan tidak fanatik pada satu merk. Konsumen tipikal ini punya itung-itungan sendiri bak rumus togel,. motor bagi dia value for money dengan kualitas jempolan bakal di sikat,. baik itu baru maupun bekas.

Namun, kebanyakan konsumen tipe ini lebih suka motor bekas. we know lah, point pentingnya adalah value for money. konsumen tipe ini lebih adem dan ogah banding-bandingin antara merk satu dengan merk lainnya. Namanya juga Suka Motor,..

3. Karbitan

Konsumen tipe ini membeli sepeda motor berdasarkan lingkungan dan purna jual. Temen sekolah banyak yang pake A maka dia beli A,. Pacar beli motor B, dia ikutan beli motor B. Kendati demikian, konsumen tipe ini masih rasional soal purna jual,. bukan gelap mata. kualitas kesekian lah, yang penting dijual lagi cepet laku,. karena kebanyakan konsumen tipe ini gampang bosan. anda termasuk?? aku sih iyesss,. hehehehe

4. Satire

Tipikal konsumen ini paling sulit di pahami,. dia fanatik pada satu merk motor namun juga suka pada merk motor lainnya dan benci banget pada satu merk motor saja. Bingung?? mudahnya gini, si ocong fanatik sama motor merk A, tapi dia juga suka pada merak B dan C tapi benci banget dengan merk D. Kayak dendam kusumat yang turun temurun gitu. hehehe

Tipikal konsumen ini beli motor karena merk.Ok fine,. bisa di terima dengan berbagai alasan,. hanya saja,. buruknya konsumen ini selalu pasang badan saat merk motor pujaan di kritik orang dan paling semangat buat mempengaruhi orang sekitar untuk benci secara berjamaah dengan merk motor yang dia benci.

5. Mapan

Konsumen tipe ini punya kelebihan secara ekonomi dan bisa saja punya keempat sifat diatas. Hanya saja konsumen mapan tuh ogah pusing mikirin motor. ibarat pepatah jawa,. “Seneng Tumbas, Rusak Tuku Meneh” (Senang, Beli, Rusak Beli Lagi).

Bagi Konsumen mapan tuh merk, kwalitas dan purna jual nomer sekian. Ya,. secara ekonomi berlebih jadi bisa saja beli motor hanya untuk hobi, suka dan kebutuhan.

Nah,. itu 5 tipikal konsumen menurut saya pribadi. Kategori ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya dan tidak bermaksud menyinggung pihak manapun. hehehe.

Monggo, kalau mas bro selaku pembaca ada yang mau nambahi juga di boleh. Silahkan coret-coret di kolom komentar.

Iklan

6 tanggapan untuk “Ini Dia Tipikal Konsumen Sepeda Motor di Indonesia! Kamu Yang Mana?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s