Makin Komplit, Kini Beli Motor Honda Dapat Sertifikat Registrasi Uji Tipe!

Makin Komplit, Kini Beli Motor Honda Dapat Sertifikat Registrasi Uji Tipe! – Mas bro,. semuanya tentu pernah beli motor baru kan?? nah,. tiap beli motor yang kita dapatkan apa aja sih??

Yang pastinya sepeda motor yang kita beli,. ya,. kali.. ndak usah di jelasin juga,. hehehehe. Maksud admin tuh kelengkapannya apa saja??

Pada umumnya, setiap beli motor baru, selain unit yang kita pilih bakal disertai juga helm, toolkit, buku pedoman dan buku service. Selain beberapa hal tersebut,. untuk kendaraan bisa di gunakan di jalan raya, dilengkapi pula dengan STNK dan BPKB sebagai bukti kepimilikan yang sah. Bener kan??

Nah,. baru-baru ini, admin menemui hal yang tidak biasa tatkala kita membeli sepeda motor baru khususnya merk Honda. Selain kelengkapan yang sudah admin sebutkan diatas, sekarang setiap pembelian motor baru Honda, konsumen akan mendapatkan sebuah Sertifikat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor yang di terbitkan oleh direktorat jenderal perhubungan darat.

Lebih detil tentang wujud sertifikatnya, mas bro bisa simak pada gambar terlampir di awal artikel ini.

Dalam sertifikat tersebut tertuang tentang detil dari kendaraan yang kita beli mulai dari jarak sumbu, dimensi, jumlah silinder, daya motor, bahan bakar, ukuran, berat kosong hingga kekuatan rancangan.

Sejujurnya, admin sendiri kurang paham kenapa sertifikat registrasi uji tipe ini disertakan dalam pembelian sepeda motor Honda, pasalnya, sejauh yang admin ketahui, pabrikan lain belum menerapkan hal serupa.

Jakalau admin boleh berasumsi, disertakannya sertifikat registrasi uji tipe yang diterbitkan oleh direktorat jenderal perhubungan darat tersebut adalah untuk semakin menguatkan legalitas kendaraan Honda yang dibeli oleh konsumen telah memenuhi persyaratan teknis dan unjuk kerja yang sesuai dengan regulasi pemerintah.

Mudahnya, bisa disimpulkan, agar konsumen semakin yakin dan percaya dengan kualitas motor Honda yang sesuai dengan aturan pemerintah. Ok,..

Last, mungkin saja mas bro lebih paham tentang maksud sertifikat registrasi uji tipe tersebut, silahkan kemukakan pendapatnya di kolom komentar. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s