Gathering Blogger & Vlogger Keliling Cilacap Bareng AHM  #GasKeHondaBikersDay2018

Yamaha

Gathering Blogger & Vlogger Keliling Cilacap Bareng AHM  #GasKeHondaBikersDay2018

 Hari kedua, Jum’at, 16 November 2018, kegiatan kami awali dari Hotel Atrium Cilacap. Yups, seperti yang sudah saya sebutkan di artikel terdahulu, sebelum #GasKeHondaBikersDay2018, kami blogger dan vlogger dari berbagai daerah diajak oleh AHM untuk keliling kota cilacap sekedar untuk icip-icip makanan khas cilacap serta mengunjungi beberapa destinasi wisata hits di cilacap.

Admin beserta rombongan bertolak dari dari Hotel Artrium, Cilacap sekitar pukul 11.00 WIB. Tujuan pertama kami adalah Masjid Agung Darussalam yang letaknya persis di sebelah alun-alun Cilacap. Karena ini adalah hari Jum’at, tentu saja sudah menjadi kewajiban kami sebagai laki-laki muslim untuk menunaikan sholat Jum’at.

Selepas sholat Jum’at, sekitar pukul 13.00 WIB, kami melanjutkan perjalanan menuju RM Sate Kambing & Pondok Makan Lesehan Sidoroso yang beralamat di Jl. Rinjani No.47A, Perumahan Pertamina, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap untuk bersantap siang.

Serunya itu, meski ada beberapa rekan blogger yang baru bertemu kali pertama, suasana hangat dan akrab dengan mudah tercipta. Apalagi dengan tim HC3 AHM, Honda Jogja, Honda Jateng, maupun Honda Bali yang turut serta. Asli ramah-ramah orangnya. Tidak ada rasa canggung sedikitpun saat bercengkerama sembari bersantap siang.

Nggak percaya?? Monggo dah disimak beberapa gambar berikut ini,.

Selepas bersantap siang, perjalanan di lanjutkan ke destinasi wisata Benteng Pendem yang terletak di Jl. Benteng, Sentolokawat, Cilacap, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Benteng Pendem Cilacap merupakan benteng peninggalan Belanda di pesisir pantai Teluk Penyu kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang dibangun pada tahun 1861. (Wikipedia)

Area Benteng Pendem luasnya sekitar 6.5 hektare, butuh niat, tenaga dan usaha untuk menyusuri jalan benteng pendem yang di kelilingi oleh selokan buatan sedalam 3 meter.

Total ada 16 titik bangunan asli dari benteng pendem antara lain, barak, klinik, pertahanan, ruang rapat, tempat meriam, gudang senjata, kamar penjara, perlindungan, gardu pandang, pintu gerbang, terowongan, parit, sumur, ruang akomodasi, ruang perwira dan jembatan ditambah 2 bangunan anyar berupa loket di pintu masuk dan mushola serta mck untuk pengunjung. Menariknya, di area benteng pendem ini terdapat rusa yang hidup bebas berkeliaran.

Untuk menggambarkan bagaimana kondisi benteng pendem saat ini, silahkan simak gambar terlampir berikut ini,.

Selepas dari benteng pendem, AHM mengajak kami menuju destinasi wisata selanjutnya yakni Benteng Pendem Portugies yang terletak di pulau nusa kambangan.

Selain butuh niat, tenaga dan usaha, tentu saja di butuhkan perahu untuk menyeberang teluk penyu yang cukup luas. Untungnya, AHM sudah menyediakan perahu yang disewa dari penduduk sekitar.

Selain ke Benteng Pemdem Portugies, kami juga di ajak untuk melihat lebih dekat Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan. Karena memang area terbatas, kami hanya bisa mendekat saja dengan perahu sembari mengambil beberapa gambar.

Selepas puas berkeliling teluk penyu, keseruan hari kedua jelang #GasKeHondaBikersDay2018 di akhiri dengan makan malam di RM Sari Laut yang lokasinya hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai teluk penyu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.