Touring Ke Honda Bikers Day 2018, Naik CBR150R OK Aja!

Yamaha

Hari ketiga,17 November 2018, kegiatan kami awali dari Hotel Atrium Cilacap. Agenda untukhari ini adalah touring pendek menuju lokasi Honda Bikers Day 2018 di LapanganKetapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat.

Di halaman Hotel Atrium, Cilacap, tim dari AHM sudah meyiapkan kurang lebih 29 unit motor yang terdiri dari Honda CBR150R, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R dan New PCX 150.

Tidak hanya unit motor saja, tim AHM juga sudah menyiapkan lengkap perlengkapan keamananuntuk touring singkat ini. Mulai dari jaket, helm hingga knee protector. Hanyasarung tangan yang harus sediain sendiri, karena dari awal memang sudah di info untuk sedia sarung tangan untuk keperluan touring.

Touring Ke Honda Bikers Day 2018, Naik CBR150R OK Aja!

Sebut-sebut touring pendek karena memang jarak dari Hotel Atrium, Cilacap ke Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat hanya 115 Km saja. Untuk orang yang biasa naik motor, tentunya jarak tersebut cukup pendek. Hehehe

Untuk touring pendek #GasKeHondaBikersDay2018 admin memilih Honda CBR150R keluaran tahun 2017. Gen kedua dengan kode K45G. Bukan tanpa alasan memilih motor ini, karena admin ingin merasakan sensasi berkendara dengan sport tulen untuk touring.

Untuk ukuran motor sport racy, Honda CBR150R masih nyaman digunakan touring dengan jarak 115 km. Riding position cukup nyaman meski tinggi admin 173cm. Tidak tidak terasa pegal di punggung.

Mesin near square dari Honda CBR150R masuk kategori cukup dengan muntahan power serta torsi yang linear di tiap rentang rpm. Hanya saja terasa kurang menggigit untuk meraung di rpm tinggi. Meski demikian masih nyaman di gunakan untuk cruising jalan dari cilacap hingga pangandaran yang didominasi dengan jalan cor serta aspal bergelombang.

Selain riding position yang nyaman, handling Honda CBR150R ini jadi poin plus tambahan. Motor dengan mudah di ajak bermanuver di jalanan cilacap hingga pagandaran yang cukup sempit.

Jadi tidak salah juga jika Honda CBR150R masih merajai penjualan sport fairing 150cc tanah air, meski mengusung mesin yang cukupan, Honda CBR150R punya kelebihan di riding position yang nyaman untuk sendiri maupun boncengan serta handling yang mumpuni sehingga mudah di tekuk kanan kiri saat berkendara. Mantabs!!

Touring Pendek Ke Honda Bikers Day 2018 hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan, itupun karena riding santai dengan rata-rata kecepatan 60 km/jam ditambah istirahat siang saat makan di RM Mak Nyuss cilacap.

Sesampainya di lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat kami di sambut dengan ribuan bikers yang sudah memadati lokasi Honda Bikers Day 2018.

Kegiatan touring di akhiri dengan sesi press conference dengan jajaran PT. AHM serta DAM selaku tuan rumah di gelarnya Honda Bikers Day 2018.

Iklan

3 thoughts on “Touring Ke Honda Bikers Day 2018, Naik CBR150R OK Aja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.