Berbekal Suzuki NEX II, Bikers Papua ini Nekat Solo Touring Hingga Jakarta

Yamaha

Berbekal Suzuki NEX II, Bikers Papua ini Nekat Solo Touring Hingga Jakarta

Mas bro, kita patut bangga dengan apa yang dilakukan oleh Muhammado Hanifu Torao dari papua. Sebagai ungkapan kecintaannya dengan sepeda motor, bikers penunggang Suzuki NEX II ini nekat melakukan solo touring dari papua hingga jakarta.

Yups, Muhammado Hanifu Torao melakukan perjalanan sendiri atau akrab disebut dengan solo touring untuk membuktikan ketangguhan skutik baru Suzuki NEX II yang beberapa waktu lalu resmi meramaikan industri sepeda motor tanah air.

Untuk menunjang aksi nekatnya tersebut, Suzuki NEX II yang diandalkan sebagai tungganga, di modifikasi beberapa bagian untuk memudahkan dirinya dalam melakukan solo touring.

Beberapa ubahan yang dilakukan oleh Muhammado Hanifu Torao pada Suzuki NEX II tunggangannya antara lain menyasar kaki-kaki hingga beberapa bagian bodi.

Suspensi depan di buat lebih tinggi dari ukuran standar serta di beri pelindung debu pada as suspensi yang mencerminkan bahwa motor ini adalah untuk keperluan touring. Makin lengkap dengan penyematan kulit bundar dual purpose agar mudah digunakan untuk jalan offroad ringan namun tetap nyaman untuk jalan aspal.

Bagian depan, nampak menjulang tinggi wind screen untuk membelah hembusan angin saat berkendara. Tidak lupa pengunaan setang fat bar lengkap dengan hand guard guna mendapatkan riding position yang nyaman untuk perjalanan jauh.

Menyasar bagian bodi, Muhammado Hanifu Torao memasang rangka tambahan berupa frame slider untuk keamanan jikalau kendaraan roboh. Untuk menunjang perjalanan saat gelap, juga terpasang 2 buah lampu LED Cree yang terletak pada kanan dan kiri lampu utama yang berfungsi sebagai penerangan extra.

Untuk utilitas, Suzuki NEX II milik Muhammado Hanifu Torao ini juga di pasang 3 box yang mana 1 topbox dan 2 side box kanan-kiri. Untuk mendapatkan performa maksimal, pipa gas buang juga sudah menggunakan knalpot model racing.

Menjelajahi tanah Papua hingga Jakarta, tidaklah gampang untuk Muhammado Hanifu Torao, persiapan mental dan fisik mutlak dilakukan sebagai bekal selama di perjalanan. Tidak hanya itu, legalitas dokumen dan birokrasi juga telah di persiapkan dengan matang sehingga semua kendala dalam perjalnan dapat dilalui dengan lacar berkat modal nekat dan kesabaran.

“Selain menikmati perjalanan dari Papua hingga Jakarta, tentunya saya memperkenalkan wisata Indonesia kepada masyarakat dunia.” ungkap Muhammado Hanifu Torao ini.

Sejak awal memang Muhammado Hanifu Torao telah akrab dengan motor, bahkan saat sejak di kota Surabaya dia sudah mempunyai Suzuki NEX gen 1 sebagai tunggangan harian, hingga akhirnya saat hijrah ke Papua, kecintaan kepada Suzuki masih tetap terjaga.

Muhammado Hanifu Torao mengakui bahwa bukanlah hal mudah melakukan perjalanan sendiri, terlebih karena dia harus bisa mendokumentasikan setiap momen dengan baik sehingga bisa nantinya menjadi cerita untuk semua kalangan dan bagi diri saya sendiri.

Dokumentasi, menjadi bagian yang sangat penting, unggahan foto-fotonya di media sosial menjadi cara promosi untuk Indonesia kepada Dunia, dia mengatakan jika ia bukan dari kalangan berada yang memiliki dana tak terbatas untuk menunjang petualangannya. Karenanya, dana sponsor menjadi amat penting, dan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengamini perjalanannya hingga Jakarta dan kembali lagi ke Papua.

Walau mendapat dukungan dari Suzuki Indonesia (SIS), Muhammado Hanifu Torao tak lantas jadi royal, dia mencatat benar sekaligus memperhitungkan betul pengeluaran agar dompet tetap sehat.

Salut buat Muhammado Hanifu Torao, semoga di sisa perjalan menuju jakarta dan kembali ke tanah papua dapat di lalui dengan lancar.

Iklan

2 thoughts on “Berbekal Suzuki NEX II, Bikers Papua ini Nekat Solo Touring Hingga Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.