Tangguh! Honda PCX Digeber Sejauh 1400KM, Lintasi 4 Pulau di Indonesia Timur

Yamaha

Tangguh! Honda PCX Digeber Sejauh 1400KM, Lintasi 4 Pulau di Indonesia Timur (2)

Tangguh! Honda PCX Digeber Sejauh 1400KM, Lintasi 4 Pulau di Indonesia Timur – Mas bro, menjadi ajang pembuktian akan ketangguhan dan kenyamanan Honda PCX, PT. Astra Honda Motor mengajak pecinta Honda PCX touring lintas 4 pulau di indonesia timur.

Bertemakan “The Inspiring Journey” ,  Kegiatan touring ini dikemas dalam keseruan petualangan melintasi rute Flores – Lombok – Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan.

Kegiatan ini, diikuti oleh bikers pecinta Honda PCX, blogger dan jurnalis. Para bikers ini  berpetualang menyusuri rute berjarak tempuh sekitar 1400 km. Bermula dari titik keberangkatan Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di Renon, Bali pada 1 Desember.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak 2 komunitas Honda PCX Chapter Indonesia ( HPCI ) Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan start pada tanggal 23 November 2018 dari kota maumere menuju danau kelimutu  dengan keindahan alamnya danau  3 warna yang memukau dan disambut dengan keramahan warga khas ketimuran.

Selanjutnya pada hari ke dua tanggal 24 November 2018 peserta riding dengan start dari Hotel ecolodge kelimutu menuju rumah pengasingan bung karno di kota Ende dan Bajawa dengan jarak tempuh kurang lebih 54 km.

Selama perjalanan para peserta di disuguhi dengan pemandangan pantai Batu Biru . Selanjutnya peserta menuju Rumah Retret Mataloka serta menuju desa bena. Di kota ende dan bajawa peserta diajak untuk mengetahui situs budaya dan nilai historis dari tempat – tempat yang dikunjungi.

Pada hari ke – 3 di NTT tanggal 25 November 2018 start di mulai dari Hotel Edelweis kota Bajawa menuju Ruteng. Di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, AHM memberikan alat roasting untuk membantu proses pembuatan kopi di Bajawa yang saat ini masih dilakukan secara manual.

Hari ke 4 pada tanggal 26 November 2018 dengan start dari Spring Hill Resto peserta riding menuju SDN 3 Ruteng untuk melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan alat-alat tulis sekolah dan MPM memberikan alat olahraga.

Peserta melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 62 km menuju Spider Web Rice Field yang merupakan area persawahan yang unik dan dilanjutkan menuju Bukit Cinta Labuan Bajo.

Perjalanan di NTT berakhir di labuan bajo dengan disambut oleh komunitas Honda Matic. Dan dilanjutkan dengan serah terima kepada HSO Mataram untuk melanjutkan perjalanan menuju Pulau  Lombok dan Bali.

Kelar menjelajah Flores, rombongan melanjutkan perjalanan di Sumbawa mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya. Rute menarik yaitu Bima – Sumbawa – Pulau Kenawa – Senggigi ditempuh selama 2 hari.

Puncaknya, para rombongan memasuki hari terakhir petualangan di Pulau Dewata pada hari ke-9 setelah menyebrang dari Pulau Lombok. DI hari terakhir ini mereka melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Kintamani, Ubud lalu finish di daerah Renon.

Turing akbar lintas pulau ini didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda PT Daya Adicipta Motora (Jawa Barat), PT Wahanan Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur), Astra Motor Semarang (Jawa Tengah), Astra Motor Yogyakarta (DI Yogyakarta), Astra Motor Mataram (Mataram) dan Astra Motor Denpasar (Bali).

Kegiatan sosial ditutup di Lombok, dimana rombongan mengunjungi masjid yang hancur akibat gempa. Bantuan diberikan berupa bahan bangunan untuk membantu mempercepat pemulihan pembangunan masjid tersebut.

Tangguh! Honda PCX Digeber Sejauh 1400KM, Lintasi 4 Pulau di Indonesia Timur (1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.