Jadi Nyaman Naik Motor Saat Liburan Dengan Toolkit Berikut Ini

Yamaha

img-20181217-wa01062073876408.jpg

Jadi Nyaman Naik Motor Saat Liburan Dengan Toolkit Berikut Ini – Mas bro,. musim liburan telah tiba nih,. bagi yang liburan sih,. hehehhe,. Untuk menghabiskan masa libur gini, umumnya sobat bikers pada gass ke tempat liburan yang asyik-asyik macam pantai, gunung atau lainnya. Namun ada juga loh yang lebih milih pulang kampung untuk bertemu dengan keluarga.

Namanya juga bikers ya,. kebanyakan pake motor buat melakukan hal tersebut diatas.
Nah karena pake motor, tidak ada salahnya membawa beberapa tool kit standar yang berguna manakala kita mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor kita diperjalanan.

Banyangin dah,. kita mogok di jalan dan tidak menemukan bengkel terdekat, tool kit ini bisa menjadi pertolongan pertama bagi kita untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor kita.

Apa saja ya tool kitnya?? sabar mas bro, nih admin dah ngelist sederet tool kit dari Tekiro yang perlu kita bawa saat naik motor untuk berlibur atau pulang kampung.

  • Tang

Tang jadi salah satu piranti yang paling direkomendasikan untuk di bawa saat liburan atau pulkam naik motor.

Tang jadi tool andalan saat dibutuhkan untuk memegang benda dengan kuat, misal nih ngencengin baut atau menyetel tuas kopling hingga memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek serta menjepit klem.

linesman pliers (tang kombinasi)1492677341..jpg

  • Obeng

Obeng jadi rekomendasi kedua untuk toolkit yang di bawa, pasalnya Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Bisa saja, saat di jalan ada body motor yang kendor, pastinya butuh obeng untuk mengencangkan bautnya. Untuk lebih praktis, saran admin pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

tpr 2 way screwdriver (obeng tpr dua arah)610679914..jpg

  • Kunci L

Kunci L juga masuk daftar mas bro,. karena saat inibsebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu.

hex key electro set 7 pcs  kunci l set elektronik 7 pcs1955216341..jpg

  • Kunci Pas

Toolkit satu ini sangat direkomendasikan untuk di bawa saat liburan atau pulkam naik motor. Kunci Pas digunakan mengendurkan atau mengencangkan baut/mur di sepeda motor. Paling sering kendor itu macam spion, atau rantai motor, untuk mengencangkan tentunya butuh kunci Pas ini. Kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21 kebanyakan sesuai dengan ukuran baut pada sepeda motor.

kunci pas1023408229..jpg

  • Pisau Lipat Multifungsi

Toolkit satu ini bisa jadi pelengkap mas bro, lebih praktis dengan beberapa fungsi sekaligus diantaranya pisau, obeng, kunci universal atau bahkan gerinda dalam satu tool saja.

multifunction knife 15 in 1 t 683284965..jpg

Selain semua toolkit diatas, ada baiknya membawa chainlube juga mas bro. Karena perjalanan jauh, jadi gampang kering tuh rantai motor. Solusinya ya pake chainlub ini. Rexco 25 Chainlube adalah salah satu chainlub yang admin rekomendasikan.

rexco 25896196913..jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.