Delima Beli Motor Baru  di Akhir atau Awal Tahun

Yamaha

Delima Beli Motor Baru di Akhir atau Awal Tahun – Mas bro,. meski populasi motor kian hari makin meningkat, nyatanya tidak ada henti-hentinya orang tetap ingin punya motor baru.

Selain model baru yang menarik perhatian,. motor masih menjadi kendaraan yang paling realible dan mudah digunakan untuk menunjang pekerjaan, baik itu hanya untuk pulang-pergi atau yang lebih extrim untuk mengangkut barang dagangan dan lain sebagai.

Kendati jaringan dealer berbagi merk sudah menjamur, nyatanya ada masa/waktu yang paling dilematis kala kita ingin memboyong motor idaman ke garasi rumah.

Sepanjang pengalaman admin beberapa kali memboyong motor baru ke garasi rumah, waktu yang paling bikin mumet adalah 2 minggu akhir di penghujung tahun dan 2 minggu pertama di awal tahun baru.

Mengapa demikian? Karena dalam rentang waktu tersebut kebanyakan dealer itu bingung menentukan harga jual karena bakal ada kenaikan biaya BBN ( Bea Balik Nama) di tahun berikutnya.

Meski sudah ditentukan harga OTR, potongan diskon dsb, umumnya pihak dealer kasih harga lebih tinggi dari pada penjualan di bulan-bulan lain.

Alhasil, kita sebagai konsumen bakal terbebani dengan harga yang relatif tinggi, karena adanya kenaikan BBN di tahun mendatang.

Kalaupun mendapatkan harga yang relatif murah, biasanya ada perjanjian tertulis jika di kemudian hari ada kenaikan biaya BBN, kita sebagai konsumen harus bersedia membayar biaya kenaikan tersebut.

Nah, untuk tahun 2019 ini info yang masuk ke admin, kenaikan biaya BBN sekitar 250 ribuan. Just info saja, bukan angka final.

Oh iya,. anehnya, fenomena ini pasti ada tiap tahunnya. Jadi jangan heran, jika tiap pergantian tahun harga motor relatif tinggi di tambah dengan masa jadi STNK lebih lama. Ya itu, karena masih ada itung-itungan mengenai kenaikan biaya BBN, otomatis proses STNK akan tertahan untuk sementara waktu.

Last, saran admin sebisa mungkin hindari beli motor baru di penghujung tahun atau di awal tahun untuk menghindari kenaikan biaya BBN. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.