Ini 5 Tips Aman Saat Membonceng Sepeda Motor Dari Honda

Yamaha

Ini 5 Tips Aman Saat Membonceng Sepeda Motor Dari Honda

Ini 5 Tips Aman Saat Membonceng Sepeda Motor Dari Honda – Pernah jadi boncenger?? Atau malah sering? Yups, sebagai bikers, tentunya aktifitas kita sehari-hari tidak dapat terlepas dari sepeda motor, baik sebagai pengendara ataupun boncenger.

Baca Juga :

Ngomongin soal boncenger, ternyata ada beberapa hal yang harus di perhatikan loh gaess, agar kita tetap aman dalam berkendara. Karena faktanya resiko sebagai boncenger itu sama besarnya dengan pengendara jika terjadi kecelakaan. Jadi, kita wajib memperhatikan beberapa hal agar tetap nyaman berkendara sebagai boncenger.

Sebagai tips aman, seperti di lansir oleh Honda, berikut ini adalah 5 hal yang harus di perhatikan saat jadi boncenger sepeda motor.

  1. Pastikan kakimu menginjak sempurna pada footstep sebagai pijakan. Memijakan kaki pada footstep akan tetap menjaga keseimbangan tubuh selama perjalanan.
  2. Gunakan helm yang sesuai dengan ukuran. Helm dengan standar SNI akan melindungi kita dari resiko cedera yang serius saat terjadi kecelakaan. Saat menggunakan helm, pastikan tali helm terpasang hingga klik.
  3. Gunakan riding gear. Jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu akan melindungi kita, karena kita memiliki resiko yang sama dengan pengendara saat terjadi kecelakaan. Selain itu, riding gear juga bisa melindungi kita dari angin dan panasnya matahari.
  4. Saat membonceng, pegang pengendara dengan erat. Berpeganglah erat pada pengendara dan duduklah dengan tenang. Jangan melakukan gerakan secara tiba-tiba, karena hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi dan keseimbangan pengendara. Bila perlu gunakan sabuk bonceng untuk menjaga posisi duduk yang aman untuk anak kecil.
  5. Jangan main HP dll. Sebagai boncenger, sebisa mungkin hindari barmain HP atau mainan untuk anak kecil. Karena, dengan bermain HP dll maka di pastikan pegangan tanganmu terlepas dari pengandara, selain itu dapat mengganggu keseimbangan sepeda motor karena gerakan yang bisa muncul secara tiba-tiba.

Nah, itulah 5 hal yang harus perhatikan saat jadi boncenger atau membonceng sepeda motor. Terlebih boncengernya adalah anak kecil, sebagai pengendara harus lebih extra hati-hati. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.