Test Ride Honda Genio, Skutik Kompak Yang Responsif

Yamaha

Test Ride Honda Genio, Skutik Kompak Yang Responsif.jpeg

Jurnaloto – Sebelum perjalanan menuju pulau dewata bali, dalam rangka “Fun Touring & Gathering Blogger Vlogger Jawa Timur” yang digagas oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dan PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance), admin mendapat kesempatan untuk Test Ride langsung skutik baru Honda Genio.

Kegiatan test ride dilakukan di McD Sedati, Sidoarjo sembari melakukan breakfast sebelum bertolak ke Bali. Rute test ride adalah jalan bypass Juanda yang lempeng sehingga performa Honda Genio dapat di explore lebih dalam dan berikut ini adalah beberapa penjabaran bagaimana impresi yang admin rasakan.

Honda Genio memakai rangka baru eSAF (Eenchanced Smart Architecture Frame) sehingga terasa ringkas di banding skutik honda lainnya macam Scoopy / Beat. AHM sendiri mengklaim bobot Honda Genio hanya 89 kg, jadi tidak heran jika admin merasa skutik ini cukup ringan. Selain bobotnya, joknya pun cukup enak untuk kelas urban skutik lantaran punya busa yang tebal.

Saat menarik tuas gas, Honda Genio terasa responsif. Cukup enteng melaju di rute jalan bypass juanda. Handling genio cukup stabil namun tidak semantap Honda Scoopy / Beat yang punya bobot lebih berat.

Bicara soal performa, Honda Genio bisa ngacir di lintasan lurus sehingga admin meyimpulkan tenaga Genio cukup memuaskan. Hanya saja performa Honda Genio belum sepenuhnya teruji untuk lintasan tinggi / pegunungan.

Skutik Honda Genio dibekali mesin teknologi baru, eSP 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. AHM menyebut mesin bisa menghasilkan tenaga sebesar 8,9 Hp @ 7.500 Rpm, dan torsi puncak mencapai 9,3 Nm @ 5.500 Rpm. Di atas kertas, akselerasi Honda Genio dalam jarak 0-200 meter disebut mampu ditempuh dalam waktu 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri mampu diklaim mencapai 94 km/jam.

Soal pengereman, Honda Genio dibekali rem depan cakram denga kaliper piston tungga, sementara untuk belakang masih menggunakan tromol biasa. Kinerja rem cukup mumpuni untuk mengurangi laju Genio saat di geber baik untuk hard braking maupun pengereman biasa hingga motor berhenti total.

Dengan ukuran yang kompak dan ringan, tentu saja Honda Genio memang asyik untuk diajak meliuk-liuk di jalanan. Rasanya tidak berlebihan jika Honda Genio cocok di gunakan untuk selap-selip di kemacetan jalan perkotaan.

Kesimpulannya, Honda Genio sangat ringan dan responsif sehingga cocok untuk kaum millenial khususnya anak muda baik cowok ataupun cewek. Hanya saja untuk orang yang berbadan jangkung rasanya kurang nyaman jika harus pakai Honda Genio ini saat belok-belok.

Oh iya, untuk kemudahan informasi kecepatan, Honda Genio sudah di bekali speedometer digital yang modelnya mirip-mirip CMX Rebel plus shocket charger di bagasi untuk keperluan charging gadget.

Iklan

1 thought on “Test Ride Honda Genio, Skutik Kompak Yang Responsif

  1. Ping balik: Gandeng MPM Insurance, MPM Distributor Ajak Blogger Vlogger Jawa Timur Melancong ke Bali | WARUNGBIKER.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.