Dipakai Harian, Konsumsi BBM Honda ADV150 Tembus 41,7 KM/L

Yamaha

JurnalOto – Beberapa waktu lalu, admin berkesempatan untuk ngetest langsung skutik terbaru Honda yakni ADV150 untuk digunakan berkendara harian sesuai dengan gaya riding admin.

Bicara soal impresi yang admin rasakan, kalian bisa simak ulasan lengkapnya di kanal youtube JurnalOto dengan klik tautan di bawah ini.

Selanjutnya, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang konsumsi BBM dari Honda ADV150 yang sudah diajak jalan sejauh 130-an KM.

Rute yang dilewati bervariasi mulai dari jalanan desa, aspal dan tanah bergelombang dengan kondisi traffict yang bervariasi pula dari jalan lengang yang mana ADV150 bisa dipacu dengan kecepatan tinggi hingga di ajak macet-macetan di jalan perkotaan.

Untuk gaya riding tidak ada patokan kecepatan atu mode eco-ecoan, murni gaya riding admin yang betot selongsong gas seenaknya. Untuk koridor rider, admin memiliki tinggi badan 173 cm dengan berat badan 58 kg.

Dengan kondisi jalan yang sudah admin sebutkan diatas, tenyata hasil Konsumsi BBM Honda ADV150 cukup mengejutkan.

Sesuai dengan hasil MID Fuel Consumption yang tertera pada speedometer Honda ADV150, 1 liter BBM jenis pertalite sanggup diajak jalan-jalan sejauh 41,7 KM. Admin rasa cukup irit konsumsi BBM tersebut, mengingat Honda ADV150 punya body bongsor dengan berat kosong mencapai 132 kg untuk type CBS ini.

FYI, Hasil Fuel Consumption yang tertera pada speedometer Honda ADV150 tidak bisa dikatakan akurat, namun akan ada peyimpangan yang mana menurut pengalaman admin, hasil pengujian secara real punya nilai yang lebih besar.

1 thought on “Dipakai Harian, Konsumsi BBM Honda ADV150 Tembus 41,7 KM/L

  1. Ping balik: Riding Santuy, Konsumsi BBM Honda ADV 150 Tembus 46,7 KM/L | WARUNGBIKER.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.