Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun Dari MotoGP

Yamaha

Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun Dari MotoGP – Jelang MotoGP 2019 seri pamungkas yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Jorge lorenzo menggelar press conference luar biasa yang mana dia mengumumkan pensiun dari dunia balap motogp yang telah membesarkan namanya.

Juara dunia 5 kali ini menegaskan bahwa dia tidak akan menjalani tahun kedua bersama repsol honda team di tahun 2020 mendatang.
Didampingi oleh CEO Dorna, Cormelo Ezpelata, lorenzo mengutip serangkaian cedera yang didapatnya sejak september tahun lalu, ditambah patah tulang belakang di assen pada bulan juni sebagai faktor utama dalam keputusannya untuk pensiun dari dunia balap.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun,” kata lorenzo via crashnet.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP.

“Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen, membuat keputusan akhir setelah Malaysia.” tutupnya.

Dengan pensiunya Jorge Lorenzo, otomotis terdapat 1 kursi kosong di Repsol Honda Team untuk tahun mendatang. Muncul nama Zarco yang sementara ini memperkuat tim LCR Honda yang diperkirakan berlabuh di Repsol Honda Team.

Namun, tidak menutup kemungkinan Cal yang bakal naik ke Repsol Honda Team dan Zarco bertahan di LCR Honda bersama Nakagami di musim MotoGP 2020 mendatan. Who Knows?

2 thoughts on “Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun Dari MotoGP

  1. Ping balik: MotoGP 2020 : Alex Marquez Gabung Tim Repsol Honda | WARUNGBIKER.COM

  2. Ping balik: Daftar Pembalap MotoGP 2020 | WARUNGBIKER.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.