Proses perakitan Sepeda Motor Yamaha di Indonesia.(Youtube-Yamaha Motor Indonesia)

Imbas Corona, Yamaha Indonesia Hentikan Sementara Produksi Sepeda Motor

Diposting pada

warungbiker.com – Jakarta. Bro sekalian, tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi virus corona atau covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia berdampak langsung pada Industri otomotif, tidak terkecuali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Akibat adanya pandemi virus covid-19 ini, pabrikan berlogo garputala tersebut secara resmi menghentikan sementara segala kegiatan produksi motornya terhitung mulai hari Jumat, 03 April 2020 lalu hingga tanggal 20 April 2020 nanti.

Penghentian sementara yang berlangsung selama 2 pekan lebih ini, menurut Dyonisius Beti selaku Executive Vice President Director PT YIMM yang dikutip dari Kompas.com, ada beberapa pertimbangan mengapa produksi dihentikan untuk sementara waktu.

Pertama adalah, adanya himbauan dari Pemerintah pusat maupun keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk mengurangi bahkan memutus dampak dari penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Kedua karena memperhatikan keselamatan dan juga kesehatan karyawan Yamaha sendiri.

Meski demikian, Yamaha Indonesia masih melakukan pelayanan pembelian dan purna jual kendaraan. Hanya saja ada sedikit penyesuaian supaya meminimalisir kontak fisik dan mendukung aturan work from home (WFH).

Selain itu, Untuk kegiatan service, konsumen bisa memanfaatkan servis kunjung yamaha (SKY) yang saat ini sudah tersedia hampir di seluruh jaringan penjualan Yamaha.

Tinggalkan Balasan