Honda PCX Bike Of The Year 2021

Otomotif Award 2021 : Honda PCX 160 Raih Predikat Bike of The Year

Diposting pada

WARUNGBIKER.COM – Honda PCX 160 Raih Predikat Bike of The Year. Setelah tahun lalu gagal meraih predikat motor terbaik dalam ajang Otomotif Award 2020, di tahun 2021 ini Honda harus berbangga hati karena produk terbarunya yakni Honda PCX 160 sukses meraih predikat Bike of The Year dalam ajang Otomotif Award 2021 (24/04/2021).

Otomotif Award 2021 memberikan penghargaan kepada kendaraan bermotor yang diseleksi melalui serangkaian penilaian dan uji performa sejak April 2020 hingga April 2021.

“Kriteria penilaian sesuai standar di tiap test ride dan komparasi yang diadakan di Tabloid Otomotif yaitu desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin dan harga” ungkap Antonius Yulianto, Redaktur R2 Tabloid Otomotif yang juga merupakan juri dalam ajang tersebut seperti dilansir dari Motorplus Online

“Soal kenyamanan, karakter busa jok PCX 160 empuk dan suspensinya sangat nyaman. Karakter (motor) lebih besar tapi tetap ringan dan lincah, jadi pas banget buat harian dan berkendara di perkotaan,” tambah Aant.

Sementara itu, Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menyampaikan apresiasi kepada para pencinta sepeda motor di Tanah Air atas penerimaan yang baik terhadap All New Honda PCX sehingga memotivasi AHM untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

“Terima kasih atas terpilihnya All New Honda PCX sebagai Bike of The Year pada Otomotif Award 2021. Dengan pencapaian ini, kami berharap dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara para pecinta skutik premium yang menyukai sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi,” ujar Thomas.

Honda PCX bike of the year 2020

PCX 160 ini merupakan penerus dari PCX 150 yang sebelumnya menghiasi persaingan skutik bongsor Indonesia.

PCX 160 ini mengusung beberapa perubahan dan fitur yang cukup signifikan dibanding versi terdahulu.

Utamanya adalah pada sektor mesin, kini PCX 160 dibekali mesin eSP+ 4 katup terbaru. Mesin ini mampu memuntahkan power 16 dk @8.500 rpm dan torsi 15 Nm  @6.500 rpm.

Tak hanya mesin, PCX 160 juga memiliki desain body, lampu, sasis hingga kaki-kaki model baru. Bahkan untuk varian PCX 160 ABS sudah dibekali Honda Selectable Torque Control (HSTC)

HSTC berfungsi untuk mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran antara ban depan dan belakang. Fitur ini sangat berguna apalagi jika medan/ jalanan yang dilalui dalam keadaan basah, sehingga menghindari ban slip atau memutar saat hujan atau jalan licin.

Perubahan lain menyasar pada rangka yang diperbaharui, modelnya lebih simple namun dengan material yang lebih kuat. Perubahan rangka ini memberikan keleluasaan Honda untuk meningkatkan  kapasitas bagasi yang pada PCX lama sebesar 28,8 liter manjadi 30 liter pada PCX160.

Panel meter pada Honda PCX160 tampil semakin atraktif dengan MID yang lengkap, seperti informasi penunjuk kecepatan, realtime fuel consumption, indicator HSTC, ISS, hingga daya aki saat low.

Untuk kebutuhan pengisian daya gadget, PCX 160 sudah dilengkapi dengan USB port charger yang lebih praktis. Tidak lagi menggunakan aksesoris tambahan seperti versi terdahulu.

All New PCX 160 tersedia dalam 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV.

Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan  warna yakni

  • Wonderful White
  • Majestic Matte Red
  • Glorious Matte Black
  • Marvelous Matte Gray

Untuk tipe ABS, tersedia dalam  warna

  • Wonderful White
  • Majestic Matte Red
  • Briliant Black
  • Royal Matte Blue

Sedangkan untuk tipe e: HEV hanya teresdia dalam 1 warna yakni Horizon White

 

One thought on “Otomotif Award 2021 : Honda PCX 160 Raih Predikat Bike of The Year

  1. Ping-balik: Otomotif Award 2021 : Honda PCX 160 Raih Predikat Motorcycle of The Yr | Jatimotoblog

Tinggalkan Balasan