MPM Edukasi Safety Riding Pengendara Gojek Malang

Yamaha

MPM Edukasi Safety Riding Pengendara Gojek Malang

WARUNGBIKER.COM – MPM Edukasi Safety Riding Pengendara Gojek Malang

Jum’at, 11 juni 2021 PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan pembelajaran/edukasi safety riding kepada driver ojek online di Malang.

MPM Honda jatim dan manajemen Gojek perwakilan malang menggelar edukasi safety riding sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keselamatan berkendara.

Mengambil tempat di kantor Gojek, Jl. Laksamana Martadinata Kota Malang, sebanyak 30 driver gojek antusias mengikuti acara edukasi safety riding ini.

Pada edukasi keselamatan berkendara ini mitra pengemudi gojek di Malang mendapat edukasi tentang berbagai faktor pendukung keselamatan berkendara.

Mulai dari persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga materi prediksi bahaya untuk ojek online.

Serta cara memprediksi bahaya yang terlihat dan tidak terlihat selama di perjalanan dan antisipasinya

Dalam bahasan mengenai persiapan berkendara, mitra pengemudi gojek diberikan pemahaman mengenai pentingnya perangkat keselamatan berkendara (riding gear).

Pemanasan dan peregangan otot juga penting  untuk meningkatkan kemampuan reflek serta meminimalisir cedera, hingga pemeriksaan kondisi kendaraan.

Materi teknis dasar berkendara seperti teknik dalam berbelok (cornering), melakukan pengereman (braking), dan teknik menjaga keseimbangan (balancing) merupakan teknik yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor.

Ketiga materi di sampaikan pada sesi praktek pada simulator berkendara dengan Honda Riding Trainer ( HRT) maupun praktek langsung dengan menggunakan motor Honda PCX160.

MPM Edukasi Safety Riding Pengendara Gojek Malang

“Sehari-hari para pengemudi transportasi online ini menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pengemudi ojol atau ojek online.

Baik berkendara  secara solo riding (sendirian) ataupun berboncengan dengan pengguna jasa mereka.

Di saat-saat itulah bisa muncul resiko adanya kecelakaan lalu lintas yang berasal dari faktor internal ataupun eksternal.

Harapannya, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM.

Tak kurang dari 300 pengemudi gojek di ajarkan skill dasar keselamatan berkendara di jalan raya secara bergantian.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran para mitra pengemudi terhadap berkendara yang aman dengan memberikan edukasi bersama dengan Honda, karena keselamatan berkendara sangatlah penting  karena hal tersebut akan membuat pengemudi dan konsumen juga merasa aman” kata Yonathan selaku koordinator gojek.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: