Address, Jagoan Baru Skutik Suzuki., Akankah Semoncer Skutik Honda dan Yamaha??…

Diposting pada

IMG_0766.JPG
Bikershoot.com – Lewat pameran Intermot Motorcycle Fair 2014 di Cologne Jerman. Suzuki secara resmi merilis jagoan baru skutik “Address” dengan berbagai kelebihan yang diusungnya. Yang rencananya akan juga dirilis di indonesia dengan sedikit penyesuaian diantaranya lampu sein dan behel, tentunya menyesuaikan selera pasar. (cmiiw)

Desain Suzuki Address lebih besar dari Suzuki Nex Fi namun tetap langsing, Secara utilitas Suzuki Address di bekali box bagasi dengan kapasitas 19 liter setara dengan bagasi Honda Vario Techno dan Honda Spacy Fi yang muat untuk menyimpan helm fullface.

IMG_0767.JPG
Mengutip dari otomotifnet.com berikut kelebihan lain dari Suzuki Address :

Ruang kaki yang terbatas di Suzuki Nex dibuat lebih lebar. Kapasitas tangki bahan bakar juga dibuat lebih besar yaitu 5,3 liter. Kaki-kaki juga setara skutik Honda yang mengadopsi ban ukuran 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di roda belakang.

Untuk fitur, ada parking brake lock, kunci dengan pengaman penutup bermagnet dan kunci pembuka jok yang sudah terintegrasi dengan rumah kunci kontak. Sedang untuk mesin, sudah fuel injection dan memiliki kapasitas ruang bakar yang sama dengan Suzuki Nex FI.

launching-Suzuki-Address-Intermot-2launching-Suzuki-Address-Intermot-4

Yang menjadi pertanyaan, nantinya Suzuki Adrress masuk ke kategori apa, serta positioning harga, berapakah yang di patok Suzuki untuk menarik simpati pasar indonesia.??… Semoga R&D Suzuki tidak salah mengambil keputusan untuk soal ini. Suzuki harus benar-benar memasang strategi jitu agar skutik mereka dapat diterima oleh pasar indonesia.

Menilik dimensi dari Suzuki Address tentunya ini akan di benturkan langsung dengan Honda Spacy yang sama-sama mempunyai fitur Helm-in. Kenapa Honda?? karena memang sementara ini honda  yang mempunyai produk sejenis, sedangkan Yamaha sepertinya belum atau enggan menelurkan produk di segmen ini. (imho)

Harapan kita, semoga jagoan baru Suzuki Address dapet bersaing dengan skutik Honda maupun Yamaha, you know lah,.. sementara ini Suzuki masih babak belur melawan Skutik Honda maupun Yamaha….. (cmiiw)

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *