Yamaha

Assist & Slipper Clutch sistem Kopling terbaru Ninja 250 – warungbiker.com

Assist & Slipper Clutch sistem Kopling terbaru Ninja 250

IMG_1163.JPG

Bikershoot.com – Bro-sist sekalian, melalui rilis resmi PT. KMI selaku ATPM motor kawasaki mengumumkan telah mengubah sistem kopling ninja 250. Yang sebelumnya type konvensional menjadi assist & slipper clutch. sistem kopling ini lazim digunakan di motor-motor kapasitas besar tak terkecuali moge lansiran geng ijo. Namun sekarang sudah resmi disematkan di ninja 250 untuk menambah kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Bro-sist mungkin bertanya-tanya gimana sih cara kerjanya dari sistem kopling ini.. sok atu mangga, baca lebih lanjut…

Untuk cara kerjanya, kopling assist and slipper clutch akan beroperasi disaat yang berbeda. Assist clutch akan berfungsi saat motor berakselerasi, sedangkan Slipper clutch secara otomatis berfungsi saat motor berdeselerasi dan melakukan penurunan gigi atau Downshift.

Biasanya saat penurunan gigi dengan cepat (misal pada saat race), kopling akan mengalami back Torque ( torsi berlebih) yang bisa membuat ban belakang skid, dan selanjutnya membuat roda kehilangan traksi pada permukaan jalan.

Dengan disematkannya Assist & Slipper Clucth tersebut, maka kerugian akibat gejala back-torque dan kesulitan pengendalian karena ban belakang mengunci bisa diminimalisir.

Selain itu dengan adanya Assist & Slipper Clutch Ninja 250 diklaim bakal lebih bertenaga dari versi sebelumnya, yang menganut sistem kopling konvensional.

6 komentar untuk “Assist & Slipper Clutch sistem Kopling terbaru Ninja 250”

      1. Nah, semoga harga tetap, biar konsumen diuntungkan.

        Klo RC213V-S bisa jadi malah lebih mahal dari H2. Maklum, adopsi dari MotoGP, biasanya gak murah. Jadi ingat Ducati Desmosedici RR dulu, harganya wow banget..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: