Biaya Service Honda Gneio 110 eSP

Biaya Service Honda Genio Tahun Kedua (24000 KM)

Diposting pada

WARUNGBIKER.COM – Bro sekalian, setelah sebelumnya admin membedah tentang biaya service yang harus di keluarkan pengguna selama 1 tahun pertama memiliki Honda Genio 110 eSP.

Maka, diartikel ini admin ingin kembali memberikan informasi tentang Biaya Service  yang harus dikeluarkan pemilik Honda Genio 110 Esp untuk tahun kedua (24000 KM).

Untuk tahun kedua ini, pemilik harus merogoh kocek lebih dalam karena Kupon Gratis Jasa Service sudah habis, sehingga untuk service pemilik Honda Genio 110 Esp harus menanggung dengan biaya sendiri.

Biaya Service Honda Genio Tahun Kedua (24000 KM)

Mengutip data dari buku service, setidaknya ada 23 poin perawatan yang harus di lakukan mekanik saat konsumen melakukan service Berkala di jaringan AHASS di seluruh Indonesia.

Ke-23 poin tersebut meliputi Saluran Bahan Bakar, Cara Kerja Gas Tangan, Saringan Udara, Pernapasan Bak Mesin, Busi, Jarak Renggang Klep, Oli Mesin, Saringan Kasa Oli Mesin, Putaran Stasioner Mesin,Drive Belt, Oli Final Drive, Tegangan Aki, Minyak Rem, Kausan Kampas Rem, Sistem Rem, Parking Brake Lock, Arah Sinar Lampu Depan, Kausan Kampas Kopling, Standar Samping, Suspensi, Mur/Baut/Pengencang, Roda/Ban dan Bantalan Kepala Kemudi.

Poin-poin perawatan tersebut, oleh mekanik akan di lakukan Pemeriksaan, diBersihkan dan Penggantian sesuai jarak (KM) atau waktu (bulan) yang telah di tentukan sbb :

Berdasarkan tabel diatas, terdapat 3 poin perawatan (marking kuning) yang mana konsumen harus mengeluarkan biaya saat melakukan service berkala di jaringan AHASS.

Ke-3 poin yang biayanya harus di tanggung konsumen adalah penggantian Oli Mesin (MPX 2) pada sevice Ke-5, Ke-6 dan Ke-7. Penggantian Busi dan Oli Gardan pada service ke-5 (16000km) dan pada service ke-7 (24000).  Ditambah biaya service yang mana semua harus ditanggung dengan biaya sendiri.

Jika dihitung dengan angka rupiah, biaya service yang harus dikeluarkan pemilik  Honda Genio 110 eSP untuk tahun kedua adalah sbb :

Jadi, untuk tahun kedua, pemilik Honda Genio 110 eSP hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 451.500,- untuk perawatan berkala.  Biaya tersebut belum termasuk penggantian ban, kampas rem depan / belakang andai ditemukan keausan saat dilakukan pemeriksaan.

Nilai tersebut jika perawatan dilakukan sesuai dengan jadwal / jarak tempuh service berkala. Biaya bisa saja lebih besar tergantung dari anomali pengguna sepeda motor. Terimakasih, semoga bermanfaat.

17 komentar.

    1. umumnya sih aki daya tahan wajar sampe 2 tahun,. cuma nggak harus sih,. tergantung kondisi,. kalau dirasa masih bagus ya gasss terus,.

Tinggalkan Balasan