Edukasi Tentang Covid-19, MPM Ajak Blogger Kopdar Online Bareng Garda Terdepan Jatim

Diposting pada

warungbiker.com – Kediri. Bro sekalian, dalam upaya memberikan edukasi mengenai Covid-19, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda dengan wilayah pemasaran Jatim-NTT, menggelar Kopdar Online yang diikuti blogger otomotif Jawa Timur dengan  menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya sekaligus garda terdepan melawan Covid-19 (Minggu, 19 April 2020).

Sebagai narasumber dalam kopdar online melalui aplikasi ZOOM tersebut adalah dr. Vanni Putri Pratiwi selaku dokter internship di RS Bokor Turen dan juga mas Rilo Winata, seorang Perawat Pelaksana R.Isolasi di RSI UNISMA Malang.

Kopdar Online ini digagas oleh MPM Distributor bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi untuk pembaca dan orang di sekitar, khususnya bikers bagaimana tips mejaga kebersihan motor dan apparel sehingga terhinda dari bahaya Convid-19.

“ Kami berharap teman-teman bisa mengikuti kopdar Covid-19 ini terutama bagaimana tips menjaga kebersihan motor dan apparelnya sehingga mampu memberikan informasi terhadap pembaca dan orang sekitarnya,”. ungkap Bapak M. Bondan Priyoadi selaku  Head HC3 MPM Distributor di awal Kopdar Online via aplikasi ZOOM tersebut.

Selanjutnya,  dr. Vanni Putri Pratiwi dan Rilo Pratama memberikan edukasi tentang Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Setidaknya ada beberapa poin utama dalam materi PPT yang dishare secara online, pertama, Covid-19 ini menyebar melalui droplet atau percikan air liur. Jadi anjuran pemerintah untuk di rumah saja dan menghindari kerumunan itu memang benar adanya. Demi mencegah penularan Covid-19 lebih parah, jadi dengan demikian kita memutus mata rantai penularan.

Untuk urusan menggunakan masker, ketika kita dalam kondisi sehat. Masker yang berbahan kain saja sudah cukup. Sedangkan untuk masker medis hanya diperuntukan untuk tenaga medis yang langsung menangani pasien Covid-19.

Khusus untuk bikers yang kesehariannya menggunakan sepeda motor dan masih harus beraktifitas diluar rumah, dianjurkan untuk rajin  mencuci bagian-bagian yang biasa sering dipegang, seperti handle rem, handgrip, jok, kunci motor, tanki BBM, Jaket, Helm dll. Cukup cuci dengan air sabun maka virus akan mati.

Pada dasarnya, Covid-19 ini dengan sendirinya mati setelah 14 hari  kalau imun kita bagus.  Adapun kasus-kasus pasien yang meninggal adalah karena pasien yang memang sudah mempunyai penyakit kronis sebelumnya. Jadi menjaga Imum sangat diperlukan di tengah pandemi Corona ini.

Selain poin-poin penting tersebut, menjaga kebersihan diri dan kesehatan wajib dilakukan, salah satunya dengan makan makanan yang sehat, olah raga cukup dan minum multivitamin untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

Last, itulah gambaran umum tentang hasil Kopdar Online Bareng Garda Terdepan Jatim dalam melawan Covid-19. Terimakasih, semoga bermanfaat.

9 komentar.

    1. Yupz,. Di tengah pandemi seperti sekarang ini kita sebagai bikers kudu lebih aware lagi dengan kebersihan baik itu motor, apparel dll.

Tinggalkan Balasan