warna honda ct125

Sudah Inden Honda CT125 dan CBR1000RR-R, Kapan Konsumen Terima Unit?

Diposting pada

warungbiker.com – Brosis sekalian, seperti kita ketahui bersama di bulan agustus 2020 ini, PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan dua produk CBU baru yakni Honda CT125 dan CBR1000RR-R di Indonesia.

Tentu saja, pasca perilisan, kedua motor tersebut langsung bisa dipesan/inden oleh konsumen yang berminat.

Karena sudah bisa dipesan/inden, lalu kapan konsumen yang melakukan pembelian akan menerima unitnya?

Melansir dari detikoto, Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan bahwa Honda CT125 dan CBR1000RR-R akan diterima konsumen yang melakukan pembelian pada kuarter 4 tahun ini (Oktober-Desember 2020)

Keduanya didatangkan secara utuh (CBU) dari negara asalnya. Untuk Honda CT125 diimpor langsung dari Thailand, sedangkan Honda CBR1000RR-R berasal dari jepang.

Sebagai tambahan informasi, Honda CT125 punya desain nyentrik yang mana diperuntukan untuk penggunaan jalan perkotaan dan juga untuk beragam aktivitas outdoor.

Jauh sebelumnya generasi Honda CT ini lahir, dahulu Honda sudah memproduksi Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada tahun 1961.

Kala itu, motor jenis ini permintaannya cukup tinggi untuk digunakan dipegunungan, menjaga lahan pertanian yang luas ataupun menemani hoby memancing.

Tiga tahun berselang, atau tepatnya pada tahun 1964 Honda baru meluncurkan nama legendaris CT dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90.

Setelah puluhan tahun hadir dipasaran, hingga akhirnya tahun 2020 ini Honda mendesain ulang dengan perspektif modern terbaru yang dibekali dengan teknologi terkini melalui Honda CT125.

Honda CT125 dibekali dengan rangka yang rigid dan ringan, rangka belakang model ini dibuat lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar hingga 20kg.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1.

Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Fitur Honda CT125

Soal fitur, motor trekking ini dibekali lampu utama LED dipadu dengan lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT.

Panelmeternya digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Knalpot model ini didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat.

Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk.

Motor ini memiliki tangki yang besar dengan kapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh.

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90.

Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Harga Honda CT125

Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp75.000.000,- Model ini dipasarkan di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Tinggalkan Balasan