ganti oli genio

Tips Ganti Oli Honda Genio

Diposting pada

WARUNGBIKER.COM – Salah satu produk terbaru Honda yakni Genio 110 eSP memang paling beda dari saudara terdahulunya. Selain model, rangka maupun engine Genio 110 eSP mengusung teknologi yang benar-benar baru.

Rangka menggunakan teknologi Ehanced Smart Architecture Fram (eSAF) yang ringan sehingga membuat handling Genio lebih lincah di banding skutik 110 CC Honda lainnya.

Sementara itu, engine juga mengunakan teknologi baru 110 eSP long stroke dengan desain yang kompak. Power dan Torsi engine Genio 110 eSP terasa menggigit saat Genio digunakan berkendara.

Selain mengusung teknologi baru, kapasitas oli mesin Genio 110 eSP juga makin ekonomis. Jika kebanyakan skutik 110 CC Honda lainnya kapasitas oli mencapai 800 ml untuk penggantian periodik, Genio 110 eSP hanya membutuhkan 650 ml setiap kali ganti oli.

Dengan kapasitas oli yang ekonomis ini, pengguna harus punya tips atau siasat jitu saat melakukan penggantian oli, karena AHM oil yang tersedia untuk skutik adalah oli dengan kemasan 800 ml.

Salah satu tips jitu adalah dengan menggunakan gelas ukur, sehingga pengguna tidak salah ukuran dalam melakukan penggantian oli secara berkala.

Hal ini penting dilakukan karena salah ukuran dalam penggantian oli mesin, kelebihan atau kekurangan oli dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal.

Jadi biasakan sejak dini jika ingin mengganti oli mesin Genio 110 eSP secara berkala selalu gunakan gelas ukur untuk memperoleh ukuran yang sesuai.

15 komentar.

  1. Iya nih, agak nanggung memang kapasitas olinya. Saya yakin banyak bengkel umum yang gak tahu, pasti olinya disamain dengan beat.

    BTW, Katanya sih AHM mau mengeluarkan oli dengan kemasan 650ml.

  2. Waduh iya ya… harus ditakar.

    Kalo cara sy sih ngga bingung… tinggal sisa-in sekira 150ml di dalam botolnya. Patokan perkiraannya dari tanda strip (-) yang ada di botol.

    Tapi itu dia… bengkel umum pada baca tentang kapasitas oli Genio ini atau ngga ya…

Tinggalkan Balasan