Tips Jitu Merawat Jaket Agar Tetap Awet dan Prima

Tips Jitu Merawat Jaket Agar Tetap Awet dan Prima

Diposting pada

warungbiker.com – Bro sekalian, salah satu atribut berkendara yang saat ini wajib dipakai saat berkendara adalah jaket. Selain untuk keamanan saat berkendara, jaket sudah menjadi fashion dan identitas diri sang bikers.

Ragam jaketpun kini tersedia dipasaran dengan berbagi pilihan untuk bikers, mulai dari  jaket yang sekedar punya model standar namun fungsional,  hingga jaket premium dengan merk-merk yang terkenalpun ada.

Tentunya dengan bebagai pilihan tersebutm tiap jaket memiliki tata cara perawatan tersendiri. Metode perawatan untuk jaket standar tentunya berbeda dengan jaket premium.

Oleh karena itu, kita sebagai bikers yang mana jaket sudah menjadi outfit wajib untuk berkendara, perlu memahami bagaimana merawat jaket dengan benar.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di rumah untuk merawat jaket motor agar tetap awet dan prima?

Via rilis resmi yang masuk ke warungbiker.com, PT Astra Honda Motor (AHM), selaku produsen sepeda motor merk Honda di Indonesia, memberikan tips jitu bagaimana Merawat Jaket bikers  yang benar agar tetap awet dan prima:

  1. Saat digunakan tentunya jaket akan kotor sehingga perlu dicuci. Nah, saat mencuci jaket inilah bro sekalian harus memperhatikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh di lakukan. Ikuti intruksi pada label jaket, karena jaket mempunyai bahan yang berbeda-beda maka perlakukan dalam mencuci pun berbeda dari satu bahan jaket dengan bahan jaket lainnya.
  2. Untuk model tertentu, jaket berkendara dilengkapi dengan portektor siku, bahu dan punggung. Jika bisa dilepas, sebelum mencuci lepaskan protector tersebut sehingga tidak merusak sisi bagian dalam jaket.
  3. Saat mencuci jaket, gunakan sikat yang lembut. Gunakan sabun yang sudah dilarutkan dan sikat untuk bagian-bagian yang kotor. Namun, untuk jaket yang berbahan kulit, cukup dilap dengan lap microfiber pada bagian yang kotor.
  4. Untuk menjaga jaket agar tetap awet, mencuci dengan tangan adalah pilihan terbaik. Tetapi, jika pada label jaket diperbolehkan mencuci dengan mesin cuci, maka mencuci dengan masin cuci bisa jadi pilihan agar lebih praktis.
  5. Selepas di cuci, gantung jaket dengan dengan gantungan baju dan jemur di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung. Bila diperlukan, gunakan kipas angina untuk mempercepat proses pengeringan.
  6. Selain proses yang mencuci dan menjemur yang benar, tata cara menyimpan jaket harus diperhatikan. Sebaiknya simpan jaket tetap dengan hanger pada suhu ruangan. Jangan menyimpan jaket di tempat lembab, karena dapat menimbulkan jamur, khususnya untuk jaket yang berbahan kulit.

Dengan melakuan 6 tips diatas, maka bisa dipastikan jaket motor yang bro sekalian miliki bisa awet dan prima.

Tony Kurniawan selaku Parts Accesoris & Apparel Manager PT Astra Honda Motor mengungkapkan, jaket yang prima selain menunjang penampilan juga juga mendukung kenyamanan dan keamanan saat digunakan berkendara.

“Kondisi jaket yang prima tidak hanya mendukung tampilan dalam berkendara, namun juga mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara baik untuk perjalanan commuter maupun turing.,”

Itulah tips jitu Merawat Jaket untuk berkendara agar tetap awet dan prima. Terimakasih, semoga berguna.

Tinggalkan Balasan